KTJug72ynWbPWyT6DVxmYAhBcG3Rpmwhax0WxvKV

Tips Membuka Usaha Kecil Untung Besar

Lintasiana.com - Halo sahabat bisnis kembali lagi di website yang menyajikan banyak informasi mengenai bisnis online dan UKM. Pada kesempatan yang indah ini kami akan berbagi informasi kepada anda semua tentang tips membuka usaha kecil untung besar. Nah dari tips yang akan kami berikan dibawah ini ada beberapa point yang hendak kami tekankan kepada anda semua. Namun sebelum itu silahkan simak baik-baik informasinya dibawah ini.

Tips Membuka Usaha Kecil Untung Besar

Usaha Kecil Untung Jutaan Rupiah

Siapa sih yang tidak mau membuka usaha dengan untung yang besar ? Tentu semua orang ingin memiliki usaha dengan penghasilan yang menggiurkan. Hanya saja saat ini cukup sulit mencari pekerjaan yang benar-benar bisa memberikan hasil menjanjikan dimasa depan. Walaupun beberapa orang mungkin dengan mudah mengembangkan bisnis mereka, tetapi bagi anda yang masih sulit memilih bisnis yang belum cocok akan terus tertinggal jauh. Maka dari itu upayakan untuk terus mencari ide-ide dan peluang bisnis yang bagus karena sebenarnya banyak bisnis yang bisa anda lakukan.

Berikut ini adalah point penting yang akan kita bahas di artikel ini :
  1. Tips membuka usaha kecil dengan modal kecil
  2. Tips memasarkan dan mempromosikan usaha anda
  3. Jenis-jenis usaha kecil untung besar

Point #1 Tips Membuka Usaha Kecil Modal Kecil

Tips Membuka Usaha Kecil Untung Besar
Gambar : Tips membuka usaha dengan keuntungan besar


Pada point pertama ini kami akan membahas lebih rinci terkait dengan persiapan terlebih dahulu sebelum anda memutuskan membuka usaha anda. Pada dasarnya setiap usaha yang akan anda geluti harus memiliki modal dan tempat dari diri anda sendiri. Sebagai contoh bila anda ingin membuka usaha pertokoan sembako maka hal pertama yang harus anda persiapkan terlebih dahulu adalah tempat yang mana nantinya berfungsi untuk menaruh semuah barang yang hendak anda jual. Kemudian kedua adalah modal yang nantinya digunakan untuk membeli barang-barang sembako yang akan dijual. Nah dari kedua persiapan ini anda sebenarnya sudah berhasil membuka sebuah usaha toko sembako, tetapi apakah akan mendapatkan pelanggan sesuai dengan harapan anda juga ? Belum tentu.

Nah jika melihat contoh ilustrasi diatas sebenarnya hanya dibutuhkan 2 persiapan untuk membuka sebuah usaha yaitu modal dan tempat yang mana toko tersebut sudah bisa dijalankan. Tetapi ada beberapa hal yang terkadang terlupakan oleh para pembisnis pemula. Apa saja itu ?

# Tempat yang tidak strategis

Perlu kita tahu bahwa modal tempat menjadi faktor utama untuk kesuksesan bisnis anda. Ada banyak sekali pilihan tempat yang bisa anda ambil namun memilih tempat yang benar-benar strategis cukup sulit dilakukan. Mungkin anda sudah memiliki ide usaha tetapi tempat usaha menjadi nomor 1 yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu. 

# Modal

Seperti pada judul artikel ini bahwa membuka usaha tetap membutuhkan suatu modal sebagai awal membuka bisnis anda. Besar kecilnya modal usaha tergantung dari dana yang anda miliki. Jika anda memiliki dana kisaran 2 juta - 5 juta maka sudah bisa anda membuka usaha kecil-kecilan, tetapi kalau anda memiliki modal diatas 10 juta maka jangkauan usaha sudah menengah keatas. Silahkan sesuaikan modal anda dengan bisnis yang akan anda buka.

Nah dari kedua persiapan diatas sebenarnya anda sudah bisa membuka usaha kecil-kecilan dengan keuntungan yang besar. Silahkan lanjutkan dengan membaca point berikutnya.

Point #2 Tips Memasarkan dan Mempromosikan Usaha Anda

Gambar : Tips memasarkan dan mempromosikan usaha

Selanjutnya pada point ke 2 ini kami akan menjelaskan kepada anda seperti apa cara memasarkan atau mempromosikan usaha anda agar lebih dikenal oleh calon pembeli diluar sana. Sebenarnya dalam memasarkan sebuah usaha atau produk dagangan memiliki banyak cara, ada yang menggunakan modal dan tidak ada yang menggunakan modal sama sekali. Berikut ini adalah tips memasarkan usaha kecil agar mendapatkan keuntungan besar.

# Pemasaran usaha dengan modal

Bila anda memutuskan untuk memasarkan suatu produk tetapi memiliki modal maka anda tidak perlu bingung. ada banyak cara yang bisa dilakukan agar usaha anda bisa berjalan dengan lancar. Mempromosikan usaha bukan hanya sekedar membuat banner dan kemudian dipasang di tempat umum tetapi mengambil peluang lain yang lebih menguntungkan yaitu dengan menggunakan internet. Saat ini banyak pengusaha kecil yang mampu memasarkan produk mereka di internet dengan alasan jangkauan customer jauh lebih besar dan luas. Nah beberapa media promosi jika anda menggunakan internet bisa seperti google adword, facebook ads, periklanan daring, instagram, twiter dan masih banyak lagi lainnya. Cukup dengan modal 1 juta saja anda bisa mempromosikan bisnis di internet.

Baca Juga :


# Pemasaran usaha tanpa modal

Berikutnya adalah bagi anda yang tidak memiliki modal untuk memasarkan usaha kecil namun ingin mendapatkan keuntungan besar. Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan kembali pada point pertama yaitu tempat. Tempat menjadi bagian penting untuk kesuksesaan dalam berbisnis, semakin strategis tempat yang anda pilih maka anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan dana untuk memasarkan bisnis anda. Tetapi ada satu hal yang paling penting dan menguntungkan, ulasan serta tingkat kepuasan customer yang dengan sendirinya akan mempromosikan usaha anda. Efektif dan gratis. 

Point #3 Jenis-jenis Usaha Kecil Untung Besar

Gambar : Jenis usaha kecil untung besar

Point ketiga ini kita akan membahas jenis-jenis usaha apa saja yang cocok untuk anda jalankan dengan modal kecil namun keuntungan jangka panjang. Mungkin beberapa jenis bisnis yang akan kami berikan ini sudah banyak dipraktekan oleh sebagian besar orang dan mampu mendapatkan keuntungan sesuai harapan tetapi ada juga yang berhenti ditengah jalan karena kurang telaten menjalankannya. Nah apa saja jenis bisnis tersebut silahkan langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

#Bisnis Online : Konsultan SEO, Desain Website, Grafis dan Youtuber

Nah jenis usaha pertama ini sebenarnya tidak membutuhkan modal yang besar tetapi modal utama yang dibutuhkan adalah keahlian anda dalam bidang IT. Tentu dari beberapa bisnis yang ada diatas sangat menguntungkan dengan penghasilan rata-rata yang bervariasi. Beberapa bisnis seperti youtube begitu banyak diminati terlebih lagi anda tidak perlu membutuhkan skill mumpuni. Cukup mudah mendapatkan uang dari youtube dengan syarat anda pantang menyerah, menyukai hoby anda sendiri dan pastikan buat konten menarik dari kegiatan anda. Nah sisanya silahkan pelajari baik-baik karena semua usaha perlu persiapan sebelum menjalankannya. 

# Bisnis Offline : Jualan makanan, Buka Laundry dan Buka Rental

Selanjutnya usaha kecil dengan untung besar yang bisa anda coba adalah dengan berjualan makanan atau membuka laundry di rumah. Usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar dan tempat khusus. Hanya membutuhkan keahlian dan kemauan anda. Usaha seperti buka rental mobil/motor juga demikian mudahnya dijalankan terlebih pada saat musim liburan dan hari raya, kebutuhan transportasi akan sangat meningkat. 

Demikian jenis-jenis usaha yang bisa anda coba, sebenarnya masih banyak lagi usaha-usaha kecil yang menjanjikan dimasa depan. Silahkan simpulkan sendiri usaha apa yang cocok dengan diri anda dan pastikan berpedoman dari tips yang ada diatas. 

Terimakasih atas kunjungannya !

Beberapa usaha diatas hanyalah contoh saja, sisanya anda yang menentukan. Sekian informasi mengenai tips membuka usaha kecil dengan keuntungan yang besar. Terimakasih.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar